Cara Membuat Brush yang menarik di Photoshop

Kuinda Blog – Sekian lama admin berdiam dalam keramaian yang tiada ujung nan damainya, uhuy đŸ˜€ haha.. pada penjelasan admin berikut ini membahas atau memberikan contoh cara membuat brush sendiri atau mungkin lebih dikenal maafkan aku senpai, eh haha :3 kok melantur yah ini penjelasannya. maaf maaf untuk penjelasan sedikit diawal ini merupakan kisah admin.. seperti biasa admin akan membuat teks beberapa paragraph yang berisi cerita horror dan seram yang admin rasakan ketika membuat artikel ini. dari pojok kejauhan berhembus angin yang biking dingin disamping terdapat sesuatu yang menarik bagaikan kesadaran mimin ketarik oleh rasa horror ini dan muncul rasa haus air yang kuat admin rasakan dalam sekejap tak terasa sudah terpecam 5 detik tapi dari itu semua itu hanyalah ungkapan saja kenyataan dari itu semua merupakan kipas angin yang berhembus lembut dipojok ruangan yang membuat mata terasa berat dan tidak terasa disamping terdapat kapuk yang begitu lembut yang meminta untuk direbahi apalah daya admin ini yang membuat artikel membuat brush diphotoshop sambil terkantuk kantuk membuat alunan cerita dengan semaksimal mungkin agar mudah dibaca oleh pengunjung yang bertamu ke blog kuinda ini. duhduh mudahan mudah dibaca aja ini artikel haha sudah berapa benua hampir didatangin ini padahal maksudnya cuman mau membuat post artikel seperti judul. langsung saja ke tutorials cara pembuatannya paint fuller cutter wet brushes dari pada artikel ini bercabang tidak jelas silahkan simak dengan baik caranya dibawah ini.


Langkah Pertama:

buka aplikasi Photoshop sobat, disini sobat kuinda menggunakan photoshop cs6. langkah selanjutnya silahkan anda buka file dengan format .png yang ingin dijadikan brush atau untuk teks yang ingin dijadikan brush silahkan buat new layers


Langkah Kedua:

silahkan diselect teks/picture yang akan dijadikan brush, silahkan tekan Desaturate “SHIFT + CTRL + U” fungsinya untuk merubah warna gambar dan teks menjadi 1 warna saja yaitu abu abu karena untuk dijadikan brush ini yang bisa menggunakan satu warna saja  setelah itu tekan lagi Invert “Ctrl + i”

Langkah Ketiga:

silahkan pilih “Filter – Other – Minimum” untuk (Radius: 1 Pixels) * perlu diketahui ketiga langkah ini perlu semua objek yang ingin dijadikan brush di select all baru mengikuti ketiga langkah ini.


Langkah Keempat:

silahkan select yang ingin anda jadikan brush setelah itu pilih “Edit – Define Brush Present” dan isikan nama Brush Anda dan klik Ok, selamat brush anda telah jadi.

Untuk mencoba apakah brush anda telah berhasil dengan baik silahkan buat Layar Baru dan cari brush yang ada buat tadi biasanya brush yang baru dibuat terletak dibagian akhir.

nah bagaimana cara membuat brush untuk photoshop mudah bukan? untuk sobat yang ingin mendownload brush yang saya buat sambil membuat tutorials ini silahkan klik download dibawah ini:

Download Brush Kuinda Blog

Tutorials ini cocok bagi anda yang sering edit photo di photoshop tapi selalu manual bikin kembali watermark setelah edit photo agar lebih mudah anda bisa coba cara ini, semoga bermanfaat jangan lupa like dan komentar tentu saja saran dan masukkan yang bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: