Cara Memperbaiki Kinerja Windows yang Lambat

Cara Agar Windows tidak lambat ketika memasuki desktop

Hai sobat Kuinda – kembali lagi admin akan berbagai tips yang sangat bermanfaat, kenapa sangat bermanfaat? dari segi loading windows mu ketika sudah memasuki desktop lebih cepat dan tidak terlalu memberatkan memory. sebenarnya terlalu banyak program yang aktif ketika windows dimulai sangat menganggu karena baru sampai di tampilan windows sudah banyak notifikasi dari berbagai aplikasi atau program muncul yang biasanya menyebabkan laptop/notebook/komputer anda menjadi menurun kinerjanya dan membutuhkan waktu yang agak lama untuk menormalkannya. untuk mencegah itu anda dapat mengaturnya agar kinerja laptop anda lebih sehat. silahkan ikuti tips berikut ini yang admin berikan dengan benar agar tidak salah :3 upss haha sebenarnya cukup mudah karena tinggal membuka task manager & Run Manager

Sedikit curhat dari Admin:
:3 admin binggung ini haha mau di seriuskan ke blog atau ke Dev App windows/Android. tapi sambil belajar aja mungkin di ambil semuanya dan agak diseriuskan ke Dev Android. Sebenarnya faktor pendukung utama untuk belajar ini satu aja, apa itu? AKSES INTERNET. yah sebenarnya akses internet admin ada aja tapi tidak selalu ada. nah bagi anda yang ingin membantu admin agar lebih giat belajar lagi bisa membantu dengan menyalurkan dana disini DONASI. ini hanya yang ikhlas atau tulus ingin membantu dan tidak bersifat memaksa.

Untuk artikel yang akan mimin buat kedepannya yaitu Source Kode Aplikasi Untuk Visual Basic, jadi ditunggu saja di blog ini atau anda tinggal berlangganan pada blog ini jadi lebih mudah untuk mengetahui artikel baru dari Kuinda Blog.

Oke, terima kasih sudah membaca beberapa kisah mimin hehe :3 . langsung saja kita ke tutorial untuk tofik ini yaitu cara untuk mematikan aplikasi yang tidak penting agar windows tidak terlalu lag dengan cara mendisable aplikasi yang berjalan ketika sudah sampai di tampilan desktop.

Berikut ini langkah-langkahnya:

Untuk Windows 10 & 8:
– silahkan klik kanan pada Toolbar dan pilih ‘Task Manager’ atau bisa juga dengan cara tekan tombol CTRL+SHIFT+ESC
– maka akan muncul tampilan ‘Task Manager’ dan silahkan pilih ‘Startup’ seperti contoh gambar dibawah.
Keterangan:
Hijau: Mati
Kuning: Hidup

– Untuk Mematikan aplikasi yang berjalan ketika windows aktif silahkan klik kanan pada aplikasi yang ingin dimatikan. misalnya ‘TabletDriver’ ini masih dalam keadaan aktif(Kuning), karena ketika windows dihidupkan aplikasi ini akan berjalan terus sampai di End Task atau diclose baru mati. cara agar tidak aktif ketika windows dihidupkan yaitu silahkan klik kanan pada aplikasi yang masih Aktif(Kuning) disini admin akan mematikan aplikasi ‘TabletDriver’ dan klik atau pilih Disable

Untuk Windows 7:
untuk windows 7 ini caranya hampir sama dengan Windows 10 & 8 dengan penjelasan diatas tadi. kalau tidak ada menu Startup di ‘Task Manager’ silahkan buka aplikasi Run(Windows + R) dan ketikkan ‘msconfig’, pada System Information silahkan pilih tab ‘Startup’ dan cara untuk mematikannya sama dengan windows 10.

Oke Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung ke blog ini, dan jangan lupa untuk klik Share & Like + Comments. atau Subscribe untuk mendapatkan update tutorial terbaru dari Kuinda Blog.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: